Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 September 2013

Tips Belajar ala Gue....:D

Hi...buat kalian kalian yang masih mahasiswa ...aku mau bagi2 tips buat kalian yang galau n bingung gimana cara belajar yang bener...hhhe berikut ini aku mau share gimana cara belajar ala aku (Nur Hidayah, Am.Keb) terutama tips ini buat anak akademi kebidanan 'Aisyiyah yang super duper extra menghabiskan tenaga dan pikiran...hhhe jangan tegang gitu...hhha
- Semester I aku harus wajib masuk asrama, yah begini kalo pulang mesti 1 minggu sekali ..sedih, bosen, males banget. anggap aja ini latihan mandiri...berikut tips nya
 - dikamar, usaha in tidur paling telat jam 8, cuz jam 8 lewat udah ga baik banget buat memori otak kalian n kondisi tubuh kalian - usaha in belajar handout kalian kurang lebih 1 bulan sebelum ujian, atau nyicil 1 minggu bawa semua handout n buku secukupnya ke rumah...dibaca n dihapalin (hhe, jangan belanja n jalan mulu, abis duit banyak tuh...:D)
 - jika buat tugas makalah, klo bisa waktu kalian libur/pesiar kalian buat semuanya, usaha in tiap izin/kabur dari asrama kalian udah siapin bahan n materi kalian buat bikin makalah-makalah kalian, jadi tinggal nyusun n bikin PP nya aza hhhe
 - belajar yang rajin, jangan ikutin temen yang mau ngabisin duit, jalan mulu, ngamburin duit ortu, inget kalian disini mau jadi Am.Keb berkualitas bukan BIDUAN...:)
 - jangan pernah NYONTEK, JIPLAK, NGEPE' kalo lagi ujian...HARAMM, ilmu n perjuangan kalian bakal ga barakah...
 - belajar itu ga harus barengan, tempat yang sepi, atau apalah. ikuti gaya belajar kalian yang nyaman. kalo ane sih sambil pake headset/headphone denger lagu galau, melow, beat, pop, atau rock sekalipun (kalo di rumah.red). aku juga biasanya belajar di kelas saat sore, or sepi. ataupun nongkrong dengan temen aku di tangga lantai 3 RB Aisyiyah hhhe. lumayan hening...
 - jangan menyerah, terus coba, buat orang terkesima dengan kalian
 - hormati, turuti, n taat ma ortu and dosen kalian...:)
 - harus cerdik mengatur waktu...aku udah kerja part time sebagai asisten dokter umum saat semester 3 dan aku jalani sampai aku selesai sampai hari ini, mesti jalani kuliah, dinas, studi kasus, KTI, tugas2...heuummm ini tantangan buat aku, alhamdulillah masih bisa aku handle dengan baik. bayangkan betapa sulitnya aku mengatur diri, waktu, tenaga, dan fikiranku...:(
 tapi ada hikmah buatku, banyak manfaat bagiku semua ilmu yang kudapat selama aku kerja dan kuliah.
 - aku sih orang nya males belajar kayak orang kebanyakan yang teoritis n cepet banget hapal ampe ke titik komanya, hadeeehhh...iri sih sama temen yang bisa kayak gitu, santai aja, klo ulangan mentok isinya, silahkan bersilat lidah sesuai isi otak kalian...hhe
 - rajin SEDEKAH :)
 - TUNJUKIN KALO KALIAN BISA...
Itu aj sih tips nya semoga bermnfaat Nur Hidayah, Am.Keb (Angkatan VIII AKADEMI KEBIDANAN AISYIYAH PALEMBANG, 2013) sedang berkuliah di FKM UNIVERSITAS SRIWIJAYA, 2013 :)

SEMANGAT ...SUKSES :)

Tidak ada komentar: